Metropolis

Ratusan Penghuni Lapas Perempuan Kelas IIA Samarinda Dapat Jatah Remisi

Penghuni lapas perempuan Kelas IIA Samarinda latihan tarian kolosal. (Rafii/DiswayKaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com – 154 Warga Binaan Perempuan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA Samarinda mendapat remisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal demikian diungkap Kalapas Perempuan Sri Astiana.

“Yang sudah kita usulkan remisi umum (RU) sebagian sebanyak 154 orang dari total 316 orang penghuni,” ujar Kalapas Perempuan Sri Astiana, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga

Dari 154 WBP yang diusulkan oleh Lapas Perempuan Kelas IIA Samarinda, jumlah hari remisi yang didapatkan WBP bervariasi. Diantaranya remisi satu bulan  12 orang, dua bulan 47 orang, tiga bulan 59 orang, empat bulan 25 orang, lima bulan sembilan orang, dan enam bulan dua orang.

Sedangkan untuk remisi langsung bebas yang diusulkan sebanyak enam orang. Tapi yang langsung sebanyak tiga orang dan tiga orang lainnya menjalani subsider atau pengurangan masa tahanan.

Untuk mendapatkan remisi, Sri Astiana menjelaskan jika yang bersangkutan berkelakuan baik, dan mengikuti program pembinaan secara aktif.

Rencananya remisi akan diberikan pada tanggal 16 Agustus di Lapas Kelas IIB Tenggarong oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah. Remisi untuk Lapas Perempuan kelas IIA Samarinda akan diberikan bersama Lembaga Pembinaan Khusus Anak Samarinda.

“Jadi kami hanya membawa perwakilan untuk sebagai penerima remisi,” tutup Astiana. (m3/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button