Metropolis

Ratusan Kades Kecewa, Dikeluarkan saat Pelantikan Anggota DPRD

Sejumlah kepala desa yang dikeluarkan saat pelantikan anggota DPRD Kukar. (Rafii/DiswayKaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com –  Pelantikan anggota DPRD Kukar periode 2019-2024 yang berlangsung Rabu (14/8/2019) kemarin, masih menyisakan cerita. Pasalnya, ratusan kepala desa tidak diizinkan memasuki ruang rapat paripurna untuk menghadiri pelantikan meski sudah diundang.

“Iya kita (Kades,red) sudah masuk ruangan dikeluarkan, kita kan diundang kalau tidak diundang kan kita tidak hadir,” ucap Kades Genting Tanah, Kasman kepada DiswayKaltim.com, Kamis (15/8/2019) pagi.

Baca Juga

Kasman yang juga Sekretaris Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) cabang Kutai Kartanegara mengatakan bahwa seluruh Kades yang ada di Kutai Kartanegara diundang melalui undangan resmi dari panitia pelantikan.

Nahasnya, saat berada di ruang sidang paripurna, seluruh Kades diminta panitia keluar ruangan dengan alasan tempat duduk hanya disediakan untuk lurah bukan kades.

Kasman menyayangkan sikap panitia. Sebab beberapa kades berasal dari wilayah yang jauh. Seperti Kecamatan Tabang, Kembang Janggut, Marangkayu dan daerah lainnya.

Pihaknya pun berharap kejadian ini bisa menjadi perhatian semua pihak. (M3/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button