Metropolis

Jaang Sampaikan Petuah untuk Barkati, Ini Pesannya

Wali Kota Samarinda Sjaharie Jaang menyampaikan pesan untuk Barkati. (Bayong/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – M Berkati resmi menjabat Wakil Wali Kota menggantikan mendiang Nusyirwan Ismail disisa masa jabatan 2016-2021, setelah dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor, di Pendopo Odah Etam, Samarinda, Kamis (15/8/2019).

Usai pelantikan, Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang mengatakan banyak yang harus dilakukan. Salah satunya pengawasan internal maupun eksternal.

“Biar bagaimanapun, saya sudah berpengalaman 10 tahun menjadi Wali Kota. Terutama bidang pengawasan yang tidak gampang. Pengawasan terhadap pegawai, selain itu penegakan terhadap peraturan daerah,” katanya.
Tidak hanya itu, termasuk masalah banjir dan lingkungan, termasuk tanggung jawab Wakil Wali Kota.

“Masih banyak lagi tugas Wakil Wali Kota. Termasuk mengurangi kemiskinan. Banyak yang harus diselesaikan,” bebernya.

Setelah M Berkati dinyatakan menang di DPRD Kota Samarinda, dia mengaku langsung membagi tugas secara tertulis kepada Wakil Wali Kota terpilih sesuai dengan porsinya. Hingga saat ini, pembagian tugas tersebut telah selesai.

“Setelah diumumkan saudara Barkati terpilih di DPRD Kota Samarinda, kami langsung menyusun rancangan kerja. Hari ini pun sudah selesai. Itu yang tertulis. Kalau yang tidak tertulis, ketika Wakil Wali Kota menjalankan tugas Wali Kota ketika tidak ada di tempat atau sedang cuti,” imbuh Jaang. (mic/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button