Metropolis

Ismu: Dana Rp 50 Juta Setiap RT akan Saya Awasi Langsung

Para ketua RT saat silaturahmi ke kediaman Bupati Kutim Ismunandar.

Sangatta, DiswayKaltim.com – Tujuh ketua RT hadir di rumah dinas jabatan bupati Kutai Timur dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan aspirasi kepada Bupati Kutai Timur Ismunandar, Senin ( 14/08/2019 ).

Dalam kesempatan itu, bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan silaturahmi kepala daerah bersama ketua RT dari dusun 4 Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara.

Baca Juga

Kata Ismu, kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin untuk koordinasi kepala daerah dan jajarannya ke setiap desa dan dusun untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kutai Timur. Sehingga silaturahmi seperti ini dianggap sangat penting kedepannya.

“Banyak aspirasi yang dapat disampaikan dalam pertemuan ini sehingga silaturahmi bersama para ketua RT ini kami anggap sangat penting, ” kata Ismu.

Banyak keluhan yang disampaikan dalam pertemuan itu, di antaranya infrastruktur yang belum sepenuhnya menyentuh masyarakat. Dan menurut Ismu akan ia selesaikan satu per satu. Salah satu usulan yang disampaikan para ketua RT itu permohonan motor pengangkut sampah yang sangat diperlukan oleh warga.

Menyikapi usulan tersebut, Ismu menyebut akan memberikan bantuan motor angkut sampah tersebut. “Motor angkut sampah Insya Allah akan segera apalagi ini kebutuhan yang sangat diinginkan oleh warga,” lanjut Ismu.

Dikatakan Ismu silaturahmi ini juga upaya agar koordinasi tidak terputus antara pemangku kebijakan dengan institusi yang menjalankan kebijakan di bawahnya. Untuk itu, ke depannya kebijakan yang dilakukan akan lebih terarah dan tepat sasaran. Khususnya kebijakan bantuan dana ke setiap RT sebesar Rp 50 juta yang akan langsung diawasi oleh bupati.

” Dana Rp 50 juta setiap RT saya akan langsung awasi agar lebih terarah dan tepat sasaran,” tutup Ismu. (oke/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button