Metropolis

Empat Pimpinan Satuan di Kodam VI/Mulawarman Berganti

banner diskominfo kaltim

Suasana sertijab dan penandatanganan fakta integritas empat pimpinan satuan di lingkungan Kodam VII/Mlw.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Komando Daerah Militer VI/Mulawarman melakukan upacara pengambilan sumpah jabatan terhadap beberapa satuannya, pada Kamis (15/8/2019) pagi, di halaman Kodam VI/Mulawarman.

Bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus pemimpin pengambilan sumpah jabatan Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jendral TNI Subiyanto.

Baca Juga

Upacara dan pengambilan sumpah jabatan terhadap empat satuan ini, yakni Danbrigf 24/Bulungan Cakti, Danyonzipur 17/Ananta Dharma, Danden Arhanud 002/Agni Bala Cakti dan Dandenzipur 8/Gawi Manuntung berlangsung khidmat.

Usai upacara Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jendral TNI Subiyanto mengatakan, jika pelaksanaan kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan fakta integritas serta serah terima jabatan ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam satuan tubuh TNI.

“Yang jelas kita hari ini melaksanakan kegiatan ini adalah hal yang biasa dan sering dilakukan oleh setiap satuan seluruh TNI di Indonesia,” ujar Pangdam VI/Mulawarman, Kamis (15/8/2019).

Lebih lanjut Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jendral TNI Subiyanto menjelaskan jika yang berpindah dan menempati posisi yang baru adalah sebuah promosi jabatan dan memiliki prestasi yang bagus.

“Yang mana mereka secara umum mendapat promosi ini adalah hal yang biasa, memang kalau dilihat waktu ada yang cepat dan ada yang lama, tetapi ada promosi ada jabatan yang bagus,” terang Pangdam.

Dengan promosi jabatan atas prestasi yang dilakukan oleh keempat pimpinan satuan ini, Pangdam bahkan menaruh apresiasi.

“Saya mengapresiasi atas promosi jabatan yang bersangkutan. Orang-orang yang ada saat ini adalah yang terbaik, saya pun bersyukur,” ujarnya.

Pangdam VI/Mulawarman pun berpesan kepada pejabat yang baru serta lama, jika apa yang sudah dilakukan komandan sebelumnya adalah hal yang baik maka diteruskan, bahkan jika bisa ditingkatkan lagi. Dan bagi yang meninggalkan, tetap berjuang demi NKRI.

“Pesan saya lanjutkan apa yang sudah dikerjakan komandan yang lama, syukur-syukur bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Terkhusus bagi Danbrigf 24/Bulungan Cakti, Pangdam VI/Mulawarman meminta untuk bekerja lebih ekstra, pasalnya satuan ini berada dan mengawal perbatasan negara. (k/bom/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button