Metropolis

Ternyata ini Alasan Wali Kota Datang ke Polresta Samarinda

banner diskominfo kaltim

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto. (Michael/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Wali Kota Samarinda, Sjaharie Jaang mendatangi kantor Polresta Samarinda, Senin (12/8/2019) pagi tadi. Usut punya usut, Jaang ternyata tengah berkoordinasi terkait penanganan narkoba di Kota Tepian.

“Tadi kami video konferensi, dengan pak kapolda dan dandim. Secara khusus di kawasan Segiri nanti akan dibuat posko anti narkoba,” terang Jaang.

Baca Juga

Ya, video conference tersebut lanjutnya hanya untuk berkoordinasi terkait pembangunan posko. Pasalnya, jika terbentuk, hal itu akan menjadi yang pertama di Kaltim.

“Nanti kami panggil semua tokoh agama dan masyarakat untuk sosialisasi ini. Saya juga akan rapat dengan Dinas Pendidikan untuk membahas dari sisi edukasinya,” tambah Jaang.

Untuk bangunan sendiri nantinya bakal dianggarkan oleh DPRD Samarinda. Berapa besarannya, pihaknya mengaku belum tahu.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto membenarkan hal itu. Jika posko anti narkoba itu terbentuk, maka Polresta Samarinda mencatat sejarah sebagai yang pertama turut berperan membentuk di Kaltim.

“Karena ini akan jadi percontohan bagi polres yang lain.  Bersama Kodim, Polres dan BNK sudah mulai pra pencanangan Kawasan Segiri di beberapa RT untuk bersih dari narkoba,” terang Kapolres.

Untuk sosialisasi, Kapolres mengatakan sudah melakukan bahkan bertatap muka dengan masyarakat.

“Saya sendiri sudah dengan masyarakat,” jawabnya.

Untuk pembangunan sendiri pihaknya berharap banyak pada DPRD Samarinda.

“Akan dianggarkan oleh DPRD kota,” tutup perwira melati tiga itu. (mic/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button