Metropolis

Sapi Mengamuk, Sang Penjagal Diseruduk

Sapi milik warga RT 28 Batu Ampar mengamuk dan terlepas dari ikatan. (Andrie/diswaykaltim.com)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Menyembelih hewan kurban juga butuh pengorbanan. Seperti yang terjadi di lingkungan Kelurahan Batu Ampar RT 28, Balikpapan Utara.

Seekor sapi milik warga tiba-tiba mengamuk dan lepas saat hendak disembelih panitia kurban Masjid Al Hijrah, Minggu (11/8/2019) sekira pukul 09.00 Wita.

Baca Juga

Hamdan, warga yang mengejar sapi tersebut mengatakan, jika dirinya bersama tujuh temannya sudah mengejar sejauh hampir satu kilometer hingga ke kawasan Kampung Timur.

“Ini sapi yang ketiga mau disembelih. Yang pertama dan kedua normal aja. Jauh mas dari sini” ujar Hamdan, Minggu (11/8/2019).

Sebelum terlepas, Hamdan mengatakan jika sapi tersebut sempat menanduk sang penjagal di masjid. Sehingga membuat penjagal tersebut cedera cukup parah.

“Tadi juga sempat nanduk penjagalnya. Kena bagian pahanya,” tambah Hamdan.

Sebelum masuk ke pekarangan rumah warga di Kampung Timur, sapi tersebut sempat masuk ke hutan-hutan di sekitar Batu Ampar. Sehingga warga sempat pasrah untuk membiarkan sapi tersebut lepas.

“Pas masuk hutan di bawah tadi kita sempat pasrah mas. Mau kita tinggal aja. Tapi dia lari ke jalanan, jadi kita kejar lagi,” terangnyam

Hingga satu jam lebih warga membiarkan sapi tersebut sampai tenang. Sambil diberi makan dan minum untuk bisa ditangkap kembali. Pukul 11.00 Wita sapi tersebut berhasil dinaikkan ke mobil pick up untuk dibawa kembali ke Masjid Al Hijrah Batu Ampar. (k/bom/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button