Metropolis

Api Mengamuk Lagi, Sepeda Motor hingga Mobil Warga Ludes Terbakar

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini api mengganas di Jalan Indrakila III RT 28, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 03.00 Wita, Minggu (11/8/2019) dini hari. Sebanyak 2 rumah kontrakan 4 pintu, 4 unit sepeda motor dan satu mobil warga ludes terbakar.

Kejadian ini mengagetkan warga sekitar yang tengah tertidur pulas. Terutama penghuni kontrakan.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan Sukma Windari Sejati (27), pukul 03.00 Wita dirinya terbangun dari tidur. Karena anaknya menangis. Ketika itu, dia kaget melihat sepeda motor di depan kontrakan sudah terbakar. Suami pun langsung dibangunkan untuk menyelematkan diri.

“Kami keluar rumah lewat pintu belakang untuk menyelematkan diri. Saat itu api sudah merembet membakar rumah kontrakan,” kata Sukma.

Suami Sukma tersebut kemudian membangunkan tetangganya, Rahmad Kurniawan, langsung meminta pertolongan warga dengan berteriak minta tolong.

Sekitar 15 menit kemudian, petugas pemadam datang dengan 7 unit mobil pemadam dan langsung berupaya memadamkan amukan api.

Berdasarkan keterangan saksi warga sekitar, Zulkarnain, saat dirinya hendak membuat kopi sekira pukul 03.30 Wita, api sudah terlihat.

Tak lama kemudian, ada seseorang yang tak diketahui identitasnya keluar dari gang lokasi kebakaran tersebut, menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Saat dirinya mengecek ke lokasi titik api, didapati api telah membesar. Membakar mobil Honda Mobilio KT 1181 WI yang saat itu terparkir di depan kontrakan milik Parjin tersebut. Mobil tersebut milik suami Sukma, Wim Luciano.

Tak ada korban jiwa pada persitiwa ini. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Api berhasil dipadamkan anggota di lapangan sekitar satu jam. Yakni pukul 04.30 Wita, api padam. Kemudian dilanjutkan dengan pendinginan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Suseno saat dikonfirmasi DiswayKaltim.com. (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button