Metropolis

Pemkab Kukar juga Minta Masyarakat Kurangi Limbah Plastik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kukar, Alfian Noor. (Rafii/disway)

===========

 

Baca Juga

Kukar, DiswayKaltim.com – Tak cuma di Samarinda, pemkab Kukar juga mengimbau masyarakat menggunakan alas dan kantong plastik ramah lingkungan untuk membagikan daging kurban.

“Kita mengharapkan dan mengimbau ke seluruh panitia masjid dan musala yang melakukan kegiatan kurban, kalau bisa menggunakan bungkusan yang ramah lingkungan,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alfian Noor pada DiswayKaltim.com, Jumat (9/8/2019).

Alfian juga mengatakan agar masyarakat mengurangi penggunaan plastik. Karena seperti yang diketahui, kantong plastik hitam dianggap berbahaya jika digunakan untuk membungkus makanan.

Itu lantaran kantong plastik hitam merupakan hasil daur ulang bahan bekas dan berbahaya bagi kesehatan.

Lagipula dengan menggunakan bungkusan ramah lingkungan sebagai pengganti kantong plastik, harapannya tidak ada lagi limbah yang bertambah.

Tidak hanya itu. Pihaknya juga menyoroti masyarakat yang acap kali menggunakan koran sebagai alas sajadah saat salat Ied. Koran yang menjadi alas itu, lanjut dia, justru akan menjadi tumpukan sampah.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat menggunakan alas yang bisa dipakai berkali-kali. Contohnya terpal plastik atau tikar. (M3/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button