Metropolis

Rusini Resmi Nakhodai AGPAII Kutim

Pelantikan Pengurus AGPAII Kutim periode 2019-2024. 

Sangatta, DiswayKaltim.com – Ketua DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kaltim, melantik Rusini dan jajaran pengurus DPD AGPAII Kutim. Rusini resmi menakhodai AGPAII Kutim periode 2019-2024 .

Pelantikan yang dihelat di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Sangatta, Selasa (6/8/2019), tampak dihadiri ratusan undangan. Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama H Ambotang, Dewan Pembina Hasbullah Yusuf, serta pejabat daerah lainnya.

Baca Juga

Rusini mengatakan, AGPAII merupakan wadah komunikasi bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kutim, untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi guru-guru agama Islam se-Kutai Timur.

“Karena AGPAII merupakan wadah berkumpul seluruh guru-guru agama Islam dari semua tingkatan. Mulai dari TK, sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas maupun kejuruan yang mungkin selama ini terbagi di setiap jenjang sekolah dengan nama Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP),” terangnya.

Keberadaan AGPAII di Kutim, kata Rusini, sangat diperlukan dalam mewujudkan program pemerintah Gerbang Desa Madu. Terlebih sekarang ini ia menilai banyak generasi muda mulai jauh dari agama.

“Dengan harapan pengurus maupun anggota agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah bersama guru-guru yang tergabung dalam AGPAII yang berjumlah sekitar 600 orang dan tersebar di seluruh kecamatan serta desa di wilayah Kutai Timur,” harapnya.

Sekadar diketahui, AGPAII sudah menjalankan beberapa program, di antaranya membantu meningkatkan profesionalitas guru-guru pendidikan agama Islam. Serta kegiatan yang melibatkan siswa, seperti Pentas PAI ataupun MTQ tingkat pelajar se-Kutai Timur.

“Dan kedepannya akan mengirimkan delegasi pada perhelatan MTQ pelajar se-Kalimantan Timur,” pungkasnya. (*/adv/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button