Metropolis

Proyek Patung Naga Mangkrak

banner diskominfo kaltim

Patung Naga di samping Jembatan Mahakam yang mangkrak empat tahun. (Rafii/disway)

Empat Tahun Dibiarkan, Siap-Siap Diaudit

Kukar, DiswayKaltim.com- Mangkraknya pembangunan patung naga di depan Jembatan Mahakam, Kutai Kartanegara, kini sudah memasuki tahun keempat. Buruknya lagi, bangunan itu malah menuai respons negatif dari publik.

Baca Juga

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono menyebut hal demikian merupakan bentuk perhatian masyarakat kepada pemerintah daerah. “Bagi kami pemda itu merupakan sebuah masukan dari masyarakat (Kukar),” kata Sunggono pada DiswayKaltim.com, Selasa (6/8/2019).

Tapi Sunggono menambahkan, banyak masyarakat tidak mengetahui proses perbaikan dan penyelesaian sudah sesuai perencanaan.  Pihaknya menyebut jika menggunakan desain awal yang menghabiskan ratusan miliar, hal tersebut perlu dievaluasi lagi.

“Menurut beliau (Bupati Kukar, Red.) menyampaikan masih banyak kebutuhan masyarakat yang harus diselesaikan,” tambah Sunggono.

Menurutnya, jika Pemkab melanjutkan pembangunan patung naga tersebut maka harus me-review desain patung naga yang ada serta memastikan pembangunan tidak bermasalah lagi ke depannya.

Karena pembangunan tersebut hanya melanjutkan pekerjaan lalu, yang sampai saat ini masih diaudit untuk memastikan berapa kewajiban pemerintah daerah atas pekerjaan yang sudah diselesaikan.

Untuk proses audit sendiri, saat ini dilakukan oleh Inspektorat, dan Sunggono sendiri sudah memastikan akan segera selesai. “Kalau itu sudah selesai semuanya, Insya Allah pasti akan kita rampungkan,” imbuh Sunggono. (m3/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button