Metropolis

Raih Suara Terbanyak, Raup Muin Kandidat Wakil Ketua DPRD

Ketua DPC Gerindra PPU, Raup Muin. (Sayid/diswaykaltim.com)

Penajam, DiswayKaltim.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Penajam Paser Utara (PPU), Raup Muin telah mengusulkan nama yang akan menduduki wakil ketua I DPRD PPU ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim).

Dirinya  menerangkan, berdasarkan hasil rapat yang diselenggarakan bahwa masing-masing tupoksi para calon anggota dewan yang lolos ke legislatif yang telah diputuskan beberapa waktu lalu, telah direkomendasikan ke DPP.

Baca Juga

“Kursi pimpinan wakil ketua DPRD yang diusulkan itu ketua DPC atau saya sendiri. Arahan juga sudah disampaikan dari Gerindra Kaltim nama-nama yang ada diusulkan ke DPP. Semua masih dalam proses,” ungkapnya, saat ditemui di kediamannya, Senin (5/8/2019).

Tidak hanya itu, dirinya juga menargetkan salah satu anggotanya untuk menjadi ketua komisi. “Kami tetap menargetkan itu, tinggal melihat perkembangan di lapangan nantinya,” ujar Raup.

Saat ditanya terkait ketua komisi berapa yang akan ditarget, dirinya belum bisa menjawab hal tersebut. Namun, pria yang memiliki dua orang putri ini menyebut akan menjalin komunikasi terlebih dahulu.

“Untuk komisi satu, dua atau tiga itu belum, lihat perkembangan komunikasi nanti. Balekda dan badan kehormatan juga sama, intinya melihat kondisi di lapangan nanti,” tuturnya.

Perlu diketahui Raup Muin memperoleh suara terbanyak se-Kabupaten PPU yang mencapai 4.114 suara.

Terlepas dirinya sebagai Ketua DPC Gerindra PPU, dari hasil perhitungan yang dilakukan KPU PPU, perolehan suara terbanyak menjadi pertimbangan besar dirinya menjadi wakil ketua satu DPRD PPU. (k/syd/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button