Metropolis

Perbaikan Sekolah Dianggarkan Rp 6 Miliar

Kadisdikbud Balikpapan, Muhaimin. (Fey/diswaykaltim.com)

Balikpapan, Disway Kaltim.com – Anggaran perbaikan ringan dan sedang untuk bangunan sekolah dasar dan menengah di Balikpapan telah dianggarkan pada APBD Perubahan 2019. Dari anggaran tersebut, Rp 3 miliar untuk sekolah dasar dan sisanya untuk SMP negeri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Muhaimin menjelaskan, waktu yang tersisa di tahun ini tidak memungkinkan untuk menambahkan rombel atau infrastruktur lainnya.

Baca Juga

Sehingga yang dianggarkan pada anggaran perubahan hanya perbaikan seperti pagar dan penambahan plafon.

“Di perubahan tidak ada, yang ada adalah kegiatan rehab sedang dan ringan. Karena waktunya tidak cukup sehingga dianggarkan rehab. Kalo penambahan ada dalam APBD murni kemarin,” jelasnya Senin (5/8/2019).

Perbaikan ringan dan sedang tersebut di antaranya penggantian keramik, plafon, perbaikan pagar dan lainnya. Sedangkan penambahan rombel telah dianggarkan pada APBD murni 2019 untuk memenuhi kebutuhan kekurangan ruang kelas.

“Tahun ini ada di APBD murni penambahan di beberapa sekolah khususnya sekolah yang padat siswa. Nanti di tahun 2020 juga diusulkan lagi penambahan rombongan belajar,” urai Muhaimin. (k/fey/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button