Metropolis

Semester Pertama 2019 Kasus Narkoba Meningkat

Kabag Ops Polres PPU, Kompol I Nyoman Sutedja. (Sayid/diswaykaltim.com)

Penajam, DiswayKaltim.com – Kabag Ops Polres Penajam Paser Utara (PPU) Kompol I Nyoman Sutedja mengatakan, kasus narkoba di PPU meningkat cukup signifikan pada semester pertama 2019 jika dibandingkan periode sama tahun lalu.

“Untuk semester satu tahun 2018, ada 26 kasus. Tahun 2019 ini ada 38 kasus. Ini semester awal, Januari sampai Juni,” ungkap Nyoman.

Baca Juga

Nyoman menyebut, kasus narkoba di PPU telah merambah kalangan pelajar dan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. “Beberapa kasus kita temukan, bukan hanya orang yang berkecukupan namun pelaku-pelaku sebagian orang yang kurang mampu. Narkoba sudah merambah ke semua kalangan masyarakat,” ucapnya.

Dia juga berpesan untuk tidak terlibat dengan barang haram tersebut, pesan itu juga ia sampaikan kepada jajarannya.

“Kita selalu ingatkan setiap waktu ke anggota untuk tidak main-main dengan narkoba, baik itu menggunakan, pengedar, membekingi bandar itu semua ada sanksi hukumnya. Dan sanksi hukum bisa sampai pemecatan,” tegas Nyoman.

Untuk wilayah PPU, kata Nyoman, hingga Juli 2019  tidak ditemukan adanya keterlibatan pihak kepolisian dalam penyalahgunaan narkoba. “Karena kita selalu ingatkan, sehingga di semester awal 2019 ini, tidak ada sama sekali anggota yang terlibat,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button