HLMetropolis

Seleksi JPTP, Satu Jabatan Diulang

banner diskominfo kaltim

Samarinda, DiswayKaltim.com – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk eselon II di lingkungan Pemprov  Kaltim menyisakan satu jabatan untuk dites ulang.

Alasannya, tim seleksi tidak menemukan adanya kandidat yang sesuai kriteria. Hal demikian disampaikan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

“Ada satu jabatan dalam analisa kami tidak ada orang yang layak. Sesuai hasil wawancara tidak memenuhi syarat,” terang Hadi.

Baca Juga

Namun, Hadi enggan menyebut jabatan apa yang dimaksud itu. Berulang kali awak media menyinggung, tapi Hadi lagi-lagi menghindar bahkan sempat bercanda.
“Ada di sini saya bawa di kertas. Oh maaf ternyata bukan,” katanya bercanda.

Pihaknya hanya mengatakan kalau seleksi JPTP dilakukan secara profesional. Kalau ada satu jabatan dengan kandidat yang dianggap tidak kompeten, pihaknya tidak sungkan untuk lakukan seleksi ulang.
“Kami fair.  Kalau memang tidak layak ya kami ulang,” tandas Hadi.

Ia pun membeber alasan seleksi ulang  satu jabatan yang masih misteri tersebut. Dijelaskan Hadi, lima kandidat tersebut gagal tes wawancara. Alhasil tidak menyisakan satu nama pun. Dari hasil wawancara kelimanya itu memang tidak layak. Kalau wartawan yang bertanya juga nanti bakal tahu bagaimana kapasitas mereka,” tutup Hadi.

Jabatan yang diseleksi itu diantaranya Kepala Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Biro Humas, Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otda  serta Wakil Dirut RSUD Abdul Wahab Sjahranie. Adapun jumlah peserta seleksi sebanyak 62 orang. (m3/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button