Universitas Widya Gama Mahakam
HLMetropolis

Belum Siap Punya Anak, Remaja Ini Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkannya

SNI saat dimintai keterangan terkait aksi nekatnya membunuh bayinya sendiri.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Entah apa yang dipikiran seorang remaja berinisial SNI (19) asal Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), yang kini bekerja di Balikpapan. Ia tega membunuh bayi yang baru dilahirkannya.

Kejadian pembunuhan itu dilakukan di toilet IGD RSUD Beriman Balikpapan, Jalan Mayjen Sutoyo, Balikpapan, Rabu (24/7/2019) sekira pukul 22.45 Wita.

Bayi yang telah dibunuh, dimasukkan ke dalam kantong plastik hitam.

“Baru lahir, bayinya langsung dibunuh. Kita terima laporan dari pihak rumah sakit. Salah satu perawat yang melaporkan kejadian itu ke kita,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Pejabat Sementara (PS) Kanit PPA Satreskrim Polres Balikpapan Aipda Kusmanto kepada DiswayKaltim.com di kantornya, Sabtu (27/7/2019).

Kejadian bermula saat SNI mengeluh sakit perut dan tak bisa BAB (buang air besar). Kemudian oleh keluarganya di Balikpapan, SNI diantar ke rumah rumah sakit tersebut untuk diperiksa dan mendapatkan perawatan medis.

“Begitu di rumah sakit, pelaku minta izin ke toilet. Saat di toilet, ternyata pelaku melahirkan,” lanjutnya.

Oleh SNI, kehamilannya memang disembunyikan dari pihak keluarga. Sehingga orangtua bahkan keluarga yang mengantarkannya ke rumah sakit itu tak tahu jika SNI tengah mengandung sebelumnya.

“Kehamilannya ditutupi. Orangtuanya di Tenggarong, di Balikpapan ini pamannya. Keluarganya tidak ada yang tahu kalau hamil. Karena memang badannya (tersangka) juga besar. Jadi tidak kelihatan,” jelas Kusmanto.

Baca Juga:

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button