HLMetropolis

Setelah Nunggu, Akhirnya Pleno Terbuka KPU Ditunda, Agenda Lanjutan Dihentikan.

Sekretaris KPU Kaltim, Sarifuddin Rusli.

Samarinda, DiswayKaltim.com – Pleno Terbuka Penetapan anggota DPRD Kaltim ditunda sampai batas waktu tidak ditentukan. Alhasil, anggaran untuk agenda rapat pun terpaksa dikembalikan sebagian.

Rapat pleno sendiri rencananya  berlangsung di Hotel Harris selama dua hari, yaitu Senin (22/7) dan Selasa (23/7) besok.

Baca Juga

Namun akibat penundaan, agenda lanjutan untuk besok terpaksa dihentikan.

Sekretaris KPU Kaltim, Sarifuddin Rusli menyebut, anggaran yang digunakan saat ini tidak sampai Rp 50 juta. “Harusnya sampai besok, tapi ini cuma sampai sore saja. Kemungkinan tidak sampai Rp 50 juta,” katanya.

Ambi, sapaan akrabnya menambahkan, anggaran kali ini hanya habis untuk sewa tempat dan konsumsi saja.

“Ini enggak sampai Rp 50 juta, untuk bayar konsumsi dari hotel tadi dua kali,” sebutnya.

Pelaksanaan pleno selanjutnya diperkirakan akan berlangsung di Aula KPU Kaltim Jalan Basuki Rahmat. Ambi mengatakan, hal itu dilakukan karena menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

“Kalau memang tidak cukup nanti di KPU saja menyesuaikan anggarannya. Karena penundaan ini bukan dari kami tapi ikuti putusan dari MK. Yang tidak bermasalah akhirnya ikut menunggu putusan MK,” tuturnya.

Aparat kepolisian yang dikerahkan hari ini pun nantinya akan dipekerjakan kembali saat pleno selanjutnya.

“Teriam kasih untuk kepolisian. Pengamanan di sini nanti pasti kami libatkan kembali untuk pleno selanjutnya,” tutup Ambi. (m3/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button