Metropolis

Tokoh Kaltim Bentuk Lembaga Think Tank

banner diskominfo kaltim

Ketua Dewan Penasihat Perkhidmatan Rakyat Kalimantan Timur (PRKT) Haji Rusli menandatangani SK kepengurusan PRKT yang berlangsung di Hotel MESRA International, Ahad (21/7) lalu. (Rizki Hadid, DiswayKaltim.com)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Sejumlah tokoh masyarakat dan akademisi Benua Etam membentuk Perkhidmatan Rakyat Kalimantan Timur (PRKT). Organisasi ini menjadi kelompok pemikir untuk membahas isu penting daerah.

Sejumlah tokoh Kaltim yang berada di PRKT antara lain Haji Rusli, Rektor Unmul Masjaya, Sayyid Alwy AS, Sultan Kutai Adji Pangeran Arifin Prabu, Yos Soetomo, Aji Sofyan Effendi, Fauzi Bahtar, dan masih banyak lagi.

Ketua Dewan Penasihat PRKT Haji Rusli mengatakan, organisasi ini serius dan diisi orang-orang ahli di bidangnya. PRKT sebagai tim pemikir akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah terhadap masalah-masalah yang sedang dihadapi. “Tugas kami bukan mengeksekusi tapi sebatas rekomendasi kepada pemda,” ulas dia.

Ketua PRKT M Balfas mengatakan, organisasi ini dibentuk untuk menghimpun pemikiran bernas para tokoh, pakar, akademisi, dan cendikiawan di bidangnya untuk mendukung program kerja kepala daerah dan DPRD demi kemajuan Kaltim. “PRKT sebagai lembaga think tank ingin menyerap keinginan masyarakat untuk menjadi bahan masukan ke pemda dan DPRD,” urai dia. (hdd/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button