Metropolis

Aksi Sosial, Jangan Sangkut Pautkan dengan Politik

Saefuddin Zuhri (keenam kiri) bersama Apri Gunawan  serta pengurus DPD Ikapakarti Samarinda usai pelaksanaan donor darah di Mal Plaza Mulya, Jalan Bhayangkara, Minggu (21/7/2019). (Michael/diswaykaltim.com)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Bakal calon wali kota Samarinda Saefuddin Zuhri dan Apri Gunawan (AG) hari ini kembali memperlihatkan kebersamaannya dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan DPD Ikapakarti Samarinda, di Mal Plaza Mulya, Jalan Bhayangkara, Minggu (21/7/2019).

Kedatangan AG dalam donor darah tersebut ditanggapi santai oleh Saefuddin Zuhri. Menurutnya, kehadirannya dalam kegiatan sosial DPD Ikapakarti, dikarenakan AG saat ini sedang tidak sibuk.

Baca Juga

“Kemarin saya datang ke deklarasi Apri Gunawan, saat saya tidak sibuk. Nah, saat ini, saya undang Apri, kebetulan beliau lagi tidak sibuk juga. Makanya dia (AG) datang,” kata Ketua DPD Ikapakarti Samarinda Saefuddin Zuhri.

Menurut Saefuddin Zuhri, kegiatan donor darah yang dilakukan DPD Ikapakarti Samarinda merupakan murni kegiatan sosial dan rutin dilaksanakan setiap bulan.

“Kegiatan ini tidak ada unsur politik. Ini murni kegiatan kemanusiaan. Target kami, 50 kantong darah. Setiap bulan kami melakukan kegiatan sosial seperti jalan santai, sunatan masal yang dilaksanakan di 10 kecamatan di Samarinda. Itu semua kami lakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat. Jadi kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik,” bebernya.

Sementara itu, Apri Gunawan menjelaskan, kehadirannya dalam aksi sosial garapan DPD Ikapakarti Samarinda ini merupakan bentuk saling dukung antara dirinya dengan Saefuddin Zuhri.

Menurutnya, sejak dulu, dirinya memang sudah sangat akrab dengan Saefuddin Zuhri. “Sejak dulu kami sudah akrab. Saya sama bang Zuhri ini sudah kayak abang dan adik. Jauh sebelum Pilwali Samarinda,” pungkasnya. (mic/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button