HLMetropolis

Warga Berebut Foto, Ahok: Jangan Jadikan Saya Gosip

Seorang warga mendapat kesempatan selfi dengan latarbelakang Ahok, dia rela berebut posisi dengan warga lainnya. 

Samarinda, DiswayKaltim.com – Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok meminta namanya tidak dikaitkan dengan jabatan menteri kabinet Jokowi-Makruf. Pun kedatangannya di Bumi Etam hanya sekedar silaturahmi.

Penegasan itu disampaikan Ahok di Ballroom Hotel Mesra, Sabtu (13/7/2019) siang. Bahkan, Ahok meminta jangan ada rumor apa pun terhadapnya terkait kunjungan ke Kaltim.

Baca Juga

“Saya cuma lihat-lihat dan saya tidak mewakili utusan dari Pak Jokowi,” kata Ahok.

Ya, kedatangan Ahok berbarengan dengan memanasnya wacana pemindahan ibu kota ke Kaltim. Terkait hal itu dia mengutarakan pandangannya. “Provinsi mana cocok jadi ibu kota? Ya saya pilih Kaltim. Tapi ini tidak ada hubungannya dengan Pak Jokowi,” tandasnya.

Kalau pun nantinya terpilih sebagai ibu kota, Ahok menyebut tidak ada kaitannya dengan Jokowi. “Kalau terpilih enggak ada hubungan dengan saya. Saya kebetulan saja datang, jangan dijadikan gosip,” imbuh dia.

Ahok pun sempat memperhatikan kondisi lubang tambang di beberapa titik di Samarinda dan kawasan lain. Terkait hal itu ia enggan berkomentar banyak.

“Saya enggak tahu ini mau dijadikan apa. Ini mungkin dijadikan fondasi saja, sebagian dibuat danau. Swasta bisa beli,” tambah mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Terkait pertambangan batu bara dan kondisi petani, ia menuturkan lebih banyak memberi dampak negatif. Aktivitas penambangan liar bisa merajalela karena pejabatnya pun adalah oknum penambang juga.

“Itu tidak boleh. Kalau ada kasus seperti itu, kalau saya gubernurnya saya telepon wali kota nya, gelar perkara di depan saya. Karena bagi saya jabatan enggak  penting, menegakkan kebenaran lebih penting. Lagi pula aturan itu untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk membunuh rakyat,” ucap Ahok yang disambut applaus dari ratusan undangan.

Nah, mengenai jabatan menteri, mantan suami Veronica Tan ini tidak banyak berkomentar. “Kalau soal menteri, itu bukan urusan saya tapi presidennya,” imbuhnya.

Kehadiran Ahok siang tadi itu menyedot perhatian masyarakat. DiswayKaltim.com bahkan kesulitan mengambil gambar dari dekat. Harus rela berdesak-desakan dengan warga. (m3/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button