Metropolis

26 Agustus Pelantikan Anggota DPRD Balikpapan, Anggarannya Rp 2 Miliar

banner diskominfo kaltim

Abdul Aziz, sekwan DPRD Balikpapan

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Anggota DPRD Balikpapan yang terpilih pada Pemilu 2019 akan dilantik pada 26 Agustus 2019 mendatang. Demikian disampaikan Sekretaris DPRD (Sekretaris Dewan/Sekwan) Balikpapan Abdul Aziz saat ditemui DiswayKaltim.com di kantornya, Kamis (11/7/2019).

Sebelumnya, pelaksanaan pelantikan direncanakan tanggal 25 Agustus. Namun karena hari libur, akhirnya pelaksanaannya dipilih keesokan harinya.

Baca Juga

“Sesuai dengan peraturan pemerintah No 12 tahun 2018. Dalam hal berakhirnya masa jabatan DPRD yang lama atau hari libur, maka pengucapan sumpah janji dilaksanakan pada hari berikutnya. Makanya kita laksanakan tanggal 26, itu hari Senin,” kata Aziz.

Saat ini, lanjut Aziz, pihaknya telah melakukan persiapan. Besaran anggaran yang dikucurkan untuk pelantikan kurang lebih Rp 2 miliar, berasal dari APBD 2019.

“Itu sudah mencakup anggaran semua kebutuhan. Mulai dari makan minum, cetak undangan, suvenir, pakaian anggota DPRD yang dilantik. Anggota dewan yang laki-laki itu pakai PSL (pakaian sipil lengkap). Kalau perempuan, kebaya. Dan anggaran itu juga buat 3 pakaian dinas,” jelasnya.

Penggunaan anggaran paling banyak pada pengadaan suvenir alias untuk seluruh undangan yang jumlahnya lima ribu orang.

“Untuk suvenir saja kurang lebih Rp 1 miliar. Bagaimana jenis suvenirnya, itu belum tahu. Karena saat ini masih proses lelang,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelantikan terhadap 45 anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024 akan dilakukan di Gedung BSCC Dome, Jalan Ruhui Rahayu I. Dan rencananya Gubernur Kaltim Isran Noor yang akan melakukan pelantikan. (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button