HLMetropolis

Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Bawah Guyuran Hujan

Parade pasukan Polda Kaltim saat peringatan HUT Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Rabu (10/7/2019). (Ariyansah NK-diswaykaltim.com) 

Kapolda Bacakan Amanat Presiden, Dimeriahkan Parade Kekuatan Pasukan Polri dan TNI

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Upacara Hari Bhayangkara ke-73 digelar di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Rabu (10/7/2019). Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto sebagai inspektur upacara memimpin prosesi di tengah hujan yang mengguyur Balikpapan sejak pagi.

Hadir dalam upacara ini, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto bersama ratusan tamu undangan.

Upacara berlangsung mulai pukul 08.15 Wita dimulai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolda Priyo Widyanto. Itu dilakukan dengan mendatangi masing-masing barisan setiap pasukan dengan menaiki mobil jip didampingi komandan upacara.

Kapolda Kaltim menyampaikan amanat Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan. Ada beberapa hal yang menjadi inti amanat, salah satunya pujian kepada Polri atas kontribusinya memelihara keamanan dalam negeri.

“Segenap anggota Polri yang saya cintai. Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah. Yaitu, Asian Games, Asian Para Games serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018,” kata Priyo, membacakan amanat presiden.

Selain itu, tak hanya keberhasilan mengamankan kegiatan skala internasional. Polri dalam hal ini juga berhasil melakukan pengamanan jalannya pesta demokrasi, Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

“Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis,” ujarnya.

Setelah rangkaian upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan parade seluruh jajaran kekuatan Polda Kaltim. Mulai dari para personel hingga unit mobil yang dimiliki. Tak ketinggalan, TNI juga ikut pamer pasukan serta armada tempur yang dimiliki. (sah/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button