HLMetropolis

Seleksi Pejabat Eselon II Pemprov Kaltim Masuk Tahap Wawancara

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Ardiningsih.  

Dua Nama Akan Diusulkan ke Gubernur Kaltim

Samarinda, DiswayKaltim.com – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau pejabat eselon II Pemprov Kaltim kini sudah menyelesaikan tahapan assesment. Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan wawancara kemudian menyerahkan nama ke gubernur.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Ardiningsih mengutarakan, proses yang sudah berjalan adalah seleksi kompetensi (assessment test) di Gedung Assessment Center di Jalan Kartini, Senin (8/7/2019) lalu.

Saat ini pihaknya tinggal menunggu nama yang dinyatakan lolos untuk selanjutnya mengikuti tahapan wawancara.

Assessment itu banyak hal dilihat, mulai dari kompetensi, kemampuan menganalisa dan lain-lain. Metodenya juga macam-macam, mulai dari diskusi juga ada,” terang Ardiningsih usai pelatihan Dasar CPNS di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, Jalan HAM Riffadin, Rabu (10/7/2019).

Peserta yang mengikuti tahapan seleksi kompetensi sendiri mencapai 57 orang. Mereka semua diuji oleh tim yang terdiri dari psikolog. Tim psikolog itu pun sudah mengantongi sertifikasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kemudian ada pula tim assessor yang juga disertifikasi oleh BKN. Kami tidak terlibat sama sekali selama tes,” tegas Ning, sapaan akrabnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button