HLMetropolis

Soal Gaji Ke-13, Pemprov Belum Pastikan Cair 1 Juli

banner diskominfo kaltim

Plt Sekprov Kaltim M Sabani

Samarinda, DiswayKaltim.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim belum bisa memastikan gaji ke-13 akan cair awal Juli mendatang. Ini lantaran pemprov masih menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Saat ditemui DsiwayKaltim.com di Kantor Gubernur, Jalan Gajah Mada, Kamis (27/6/2019), pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Pemprov M Sabani mengatakan, saat ini masih menunggu instruksi Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk pencairan gaji ke-13 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI-Polri tersebut.

Baca Juga

“Tunggu Kementerian Keuangan (Kemenkeu), kalau sudah ada suratnya kami ikuti. Kalau sudah di tetapkan nanti kami lihat kembali anggarannya,” katanya.

Saat ditanya mengenai total anggaran yang disiapkan untuk gaji ke-13, Sabani enggan untuk berkomentar. Dia kembali menegaskan  menunggu arahan dari Kemenkeu. “Tergantung Kementerian, mereka arahannya seperti apa,” sebutnya.

Dijelaskannya, menurut Kemenkeu, mereka menyiapkan anggaran untuk gaji ke-13 ini sebesar Rp 20 Triliun yang direncanakan akan cair pada 1 Juli mendatang. “Kita tunggu saja surat dari kementerian,” tutupnya. (mic/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button