HLMetropolis

Pemprov Seriusi Proyek Kereta Api Borneo, Hadi : Manfaatnya Langsung bagi Masyarakat

Wagub Hadi Mulyadi

Penajam, DiswayKaltim.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menyatakan keseriusannya melanjutkan pembangunan Kereta Api Borneo. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, saat pertemuan dengan Tim Terpadu Penyelesaian Proyek Pembangunan Jalur Kereta Api Borneo, Rabu, (26/6/2019).

“Ini merupakan perhatian serius yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat di Kaltim.  Kami bersama-sama seluruh masyarakat Kaltim, khususnya Kabupaten PPU, sangat berharap proyek Kereta Api Borneo ini bisa berlanjut dan segera selesai secepatnya,” kata Hadi Mulyadi.

Baca Juga

Dia mengatakan, keberadaan Kereta Api Borneo akan mampu memberikan manfaat langsung bagi masyarakat Kaltim khususnya PPU. Peningkatan bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi selama ini infrastruktur di Kaltim masih tertinggal dengan daerah lain. Meskipun sumber daya alam (SDA) cukup berlimpah. Karenanya, Kereta Api Borneo diharapkan mampu menjadi salah satu fasilitas penunjang bagi kemajuan Kaltim.

“Kami berharap Kereta Api Borneo ini nantinya juga merupakan pembangunan Kereta Api pertama di provinsi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Mengingat Kaltim juga menjadi salah satu provinsi yang dicanangkan untuk menjadi calon Ibu Kota Pemerintah. Karena itu, pembangunan di wilayah Kaltim harus mampu menunjang tata ruang sebuah Ibu Kota Pemerintahan seperti keinginan Presiden Joko Widodo. (K/ajtr/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button