Metropolis

Laka Lantas di Kilometer 11 Libatkan Tiga Pengendara

Salah satu korban tergeletak di pinggir jalan sebelum dievakuasi warga. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di Jalan Soekarno-Hatta. Kali ini di kawasan kilometer 11, di dekat kantor Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Rabu (26/6/2019).

Kejadian sekitar pukul 11.30 Wita melibatkan tiga sepeda motor, Yamaha Vixion KT 5459 OB, dan dua Honda Vario masing-masing bernomor polisi KT 4856 ZT dan KT 4959 Y.

Baca Juga

Peristiwa bermula dari pengendara sepeda motor Yamaha Vixion yang hendak mendahului mobil di depannnya.

“Pengendara Vixion, Samramadhan (18), datang dari arah Batu Ampar. Hendak mendahului kendaraan di depannya, pas di dekat kantor kelurahan itu,” kata Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto.

Saat sedang mendahului dengan kecepatan tinggi, ternyata ada dua sepeda motor dari arah berlawanan berhenti di tengah jalan.

“Saat mendahului, kan motornya keluar dari jalur. Dan di depannya ada dua motor Vario yang sedang berhenti. Dua motor ini posisinya dari arah Samarinda, mau belok kanan. Dan berhenti menunggu jalur sebelah sepi,” katanya.

Begitu pengendara Vixion datang dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi, kecelakaan pun tak dapat dihindari. Sepeda motor Vario KT 4856 ZT, dikendarai Jinalfi (21). Sementara Vario KT 4959 Y dikendarai Nadila (18).

“Tak ada korban jiwa. Pengendara luka ringan. Dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan,” ujar Noordhianto.

Dari pengamatan Disway Kaltim, sepeda motor Vario KT 4856 ZT mengalami kerusakan di bagian depan. Sementara Vixion, juga mengalami kerusakan parah pada roda depan. (ari/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button