HLMetropolis

Laka Lantas di Jalan Minyak, Seorang Pelajar SMP Meninggal Dunia

banner diskominfo kaltim

Peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Minyak (Jalan Yos Sudarso) yang terekam kamera CCTV.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan tiga sepeda motor dan terjadi di Jalan Minyak (sekarang Jalan Yos Sudarso), Balikpapan, Rabu (26/6/2019) memakan korban. Satu pengendara perempuan tewas. Namanya Futia Rizki Amelia (14), pelajar SMP (sekolah menengah pertama).

Kanit Laka Satlantas Polres Balikpapan Ipda L. Sirait membenarkan kejadian yang melibatkan tiga sepeda motor.

Baca Juga

“Mereka jalan beriringan dari arah Semayang. Ada tiga sepeda motor, masing-masing bernomor polisi KT 4079 ZS, KT 4731 ZW, KT 3709 L,” katanya saat dikonfirmasi DiswayKaltim.com.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 17.45 Wita, tepat di dekat kantor besar Pertamina RU V. Kejadian bermula dari tiga sepeda motor berjalan beriringan dari arah Pelabuhan Semayang menuju Karang Anyar.

Saat itu, ketiganya berjalan searah. Dengan urutan sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Risky Ariyanto dengan nopol KT 4079 ZS itu berada di depan. Diikuti sepeda motor Beat dikendarai Futia dengan nopol KT 4731 ZW. Kemudian sepeda motor Suzuki Spin yang dikendarai Rini Septiani.

“Saat di depan pertigaan masuk ke arah Wisma Patra (Jalan Prabumulih), sepeda motor KT 4079 ZS tiba-tiba berbelok ke arah kanan, mengakibatkan sepeda motor KT 4731 ZW menabraknya dari belakang.

Setelah kedua pengendara terjatuh, dari arah belakang datang sepeda motor yang dikendarai Rini dan langsung menabrak pengendara sepeda motor KT 4731 ZW, Futia, korban meninggal dalam peristiwa ini. Sementara pengendara Rini pun terjatuh.

“Korban meninggal di RSPB (Rumah Sakit Pertamina Balikpapan,” katanya. Kecelakaan ini telah ditangani Satlantas Polres Balikpapan. Seluruh sepeda motor yang terlibat telah diamankan ke Mapolres Balikpapan. (ari/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button