Metropolis

AJI Biro Samarinda Terbentuk

Ketua AJI Balikpapan Devi Alamsyah menyerahkan surat keputusan pembentukan AJI Biro Samarinda kepada Noviatul Chalima. (Michael Yacob/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Balikpapan  resmi membentuk biro di Samarinda. Wartawan Kaltim Post Noviatul Chalima dipercaya menjadi koordinator.

Penyerahan surat keputusan (SK) dirangkai dengan diskusi “Pentingnya Jurnalisme Data Bagi Pewarta” yang dilaksanakan di Kantor Berita Antara Kaltim, Jalan Dahlia, Samarinda, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga

Diskusi dipimpin Pemimpin Redaksi Kaltimkece.id Felanans Mustari dan Tim Riset Kaltim Post M Rizkyawandi. Perwakilan awak jurnalis se-Kota Samarinda dan pers kampus hadir berpartisipasi.

Ketua AJI Balikpapan Devi Alamsyah mengatakan, AJI pertama kali hadir di Benua Etam sejak sembilan tahun lalu. “Sudah tiga periode AJI di Balikpapan. Satu periodenya tiga tahun. Kami bercita-cita AJI ada di setiap kota,” harapnya.

Saat ini, kata dia, kepengurusannya menargetkan membentuk dua biro, yaitu di Samarinda dan Banjarmasin. Nantinya, setelah memenuhi kuota yang telah ditentukan akan diusulkan untuk menjadi AJI kota.

“Setelah Samarinda, selanjutnya kami akan membentuk biro AJI di Banjarmasin,” katanya.

Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Samarinda yang hadir turut mengapresiasi terbentuknya biro AJI di Samarinda.

“Kami mengucapkan selamat datang buat AJI di Samarinda. Sudah lama kami menunggu kedatangan organisasi ini,” pungkasnya. (mic/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button