HLMetropolis

Irianto Sindir Gubernur, Isran Diminta Mundur

Isran Noor akhirnya turun lapangan meninjau lokasi banjir setelah sebelumnya enggan lantaran takut dibilang pencitraan. Ini foto Isran yang viral di medsos yang dijepret pagi tadi (11/6/2019). (int)

Disebut Cuma Prihatin, Akhirnya Turun Juga Meninjau Banjir

Samarinda, DiswayKaltim – Gubernur Kaltim Isran Noor kembali menjadi sorotan. Kali ini sindiran dilontarkan mantan Sekprov Kaltim, Irianto Lambrie. Ya, Irianto meminta agar Isran mengambil langkah sigap menyiapkan anggaran darurat untuk bencana banjir.

Baca Juga

Semula Irianto menyayangkan pernyataan Isran yang hanya prihatin dan enggan turun ke lapangan lantaran takut dianggap pencitraan.  Baginya tindakan tersebut tidaklah bijak.

“Kok hanya sekedar prihatin. Pemimpin mestinya merumuskan program strategis, konseptual dan konkret, memberi harapan dan optimisme terhadap masalah yang dihadapi rakyatnya. Sebagai warga Kaltim, saya prihatin dengan sosok pemimpin seperti ini,” singgung Irianto.

Dia menambahkan jika perlu rakyat Kaltim menuntut agar gubernur mengundurkan diri dari jabatannya.

Ia melanjutkan semestinya gubernur mengerahkan seluruh jajaran di bawahnya melakukan tindakn nyata. Seperti berada langsung di lokasi kejadian. Gubernur pun harus turun tangan memimpin. Salah satu tindakan tanggap darurat paling nyata adalah mengalokasikan di APBD.

APBD Kaltim pada 2019 saja mencapai Rp 12 triliun. Bagi Irianto angka itu termasuk besar secara nasional. “APBD Kaltim termasuk besar di Indonesia mestinya tidak boleh ada pembiaran,” sebutnya lagi.

Gubernur Kaltara ini pun berpesan agar pemimpin daerah bergerak cepat, kerja cerdas dan menguasai masalah. “Pemimpin juga harus melaksanakan dan menegakkan UU, terus berusaha dan bekerja keras menunaikan janji serta amanahnya,” kata Irianto.

Bak gayung bersambut, Gubernur Kaltim Isran Noor pun akhirnya luluh dan memilih turun ke lapangan meninjau lokasi banjir. Selasa (11/6) pagi, Isran tertangkap kamera mengenakkan kaos polo dan topi berwarna hitam tengah meninjau banjir di Jalan Gelatik. Tak ada kru media yang mengiringi termasuk biro humas Setprov Kaltim sekali pun. Foto Isran ini pun mendadak viral di jagad dunia maya. (m3/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button