HLMetropolis

Selama Banjir Isran Tak Turun Lapangan, Ini Kata Gubernur…

banner diskominfo kaltim

Samarinda, DiswayKaltim – Gubernur Kaltim Isran Noor mendadak menjadi sorotan publik lantaran tidak menunjukkan batang hidungnya saat banjir melanda Ibu Kota Kaltim ini. Isran mengaku enggan turun lantaran tidak ingin disebut pencitraan.

“Saya enggak ke lapangan nanti dibilang pencitraan. Enggak enak, jadi saya lebih memilih berkoordinasi. Saya enggak mau banyak bicara,” tegasnya.

Isran menambahkan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari TNI, BPBD, Basarnas hingga camat untuk lakukan tindakan cepat. Hasilnya adalah pengerahan truk dan perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir.

Baca Juga

Terkait tidak hadirnya wali kota Samarinda Sjaharie Jaang di lapangan untuk memantau, Isran pun memaklumi.  “Beliau sudah koordinasi dengan saya, sampai menetapkan status siaga satu. Berarti ada perhatian juga,” jelas Isran.

Sayangnya, pemprov Kaltim tidak bisa menggelontorkan dana untuk membantu korban banjir. Alasannya tidak ada anggaran tanggap darurat di APBD 2019. Kalau pun pemprov hendak mengeluarkan uang untuk keperluan seperti itu, pihaknya harus berkonsultasi dulu. Isran pun memilih menghindari persoalan hukum.

“Menggunakan dana ini harus waspada, saya takut ada imbas hukum kalau menggelontorkan anggaran,” tandasnya. (m3/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button