Metropolis

H+ 2 Arus Lalu Lintas di Samarinda Melonjak

banner diskominfo kaltim

Petugas Lantas harus turun tangan menertibkan arus lalu linta di Jembatan Mahakam

Samarinda, DiswayKaltim – Hari kedua Idulfitri 1440 H, arus lalu lintas di kedua sisi Jembatan Mahakam terpantau padat. Kepadatan sudah mulai terjadi pada pukul 09.00 Wita.

Salah satu personel Satlantas Polresta Samarinda, Brigpol Erdian mengatakan, peningkatan arus lalu lintas baru terjadi pada hari kedua Lebaran. Menurutnya, kepadatan ini akan terus terjadi hingga hari ketiga Lebaran.

Baca Juga

“Baru hari ini lalu lintas naik. Hari pertama kemarin (5/6) normal saja,” katanya saat ditemui media ini ditengah kesibukannya mengatur arus lalu lintas, Kamis (6/6/2019).

Peningkatan arus tersebut dipengaruhi aktivitas masyarakat untuk saling mengunjungi sanak keluarga. Ada juga yang berlibur ke tempat wisata serta yang mau berangkat ke luar kota.

Dia menambahkan, ada beberapa titik kemacetan yang terjadi di Kota Tepian, di antaranya di kedua sisi Jembatan, kompleks perbelanjaan seperti mal, serta pasar. Namun titik terparah terjadinya kemacetan berada di Jembatan Mahakam.

“Semua titik kemacetan di Samarinda sudah ditangani Satlantas Polresta Samarinda. Hanya memang paling macet di Jembatan Mahakam. Jadi, paling banyak personel yang jaga hingga tujuh orang,” terangnya.

Ditanya mengenai tidak adanya personel yang menjaga di sisi Jembatan Mahakam di Samarinda Seberang, dia menjelaskan, Satlantas melakukan penertiban secara bergantian.

Setiap empat jam personel korps sabuk putih itu pindah tugas dari sisi Jembatan Samarinda Kota ke Samarinda Seberang. “Kami tetap menertibkan kemacetan di Samarinda Seberang. Tapi kami gantian,” pungkasnya. (m1/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button