Metropolis

Tol Balsam Akhir Tahun Baru Bisa Dilintasi

Samarinda, DiswayKaltim– Keinginan masyarakat melintas di jalan tol Samarinda-Balikpapan (Balsam) saat mudik Lebaran terpaksa harus pupus. Pasalnya, pemprov belum merestui hal itu lantaran belum rampung sepenuhnya.

Tol sendiri baru akan berfungsi optimal akhir tahun mendatang setelah semua pengerjaan tuntas.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor (1/6/2019) kemarin. Menurutnya jika jalan tol dipaksakan beroperasi juga tidak akan membawa pengaruh besar bagi pemudik. “Belum berperan besar, jaraknya masih kecil,” katanya.

Baca Juga

Isran kurang sepakat jika jalan dengan panjang 99,06 kilometer tersebut difungsikan.  “Enggak bisa dipaksakan, itu belum berperan maksimal. Kecuali nyambung ke Jawa, silakan saja,” selorohnya.

Meski tidak bisa dilintasi oleh pemudik, namun pihaknya tetap yakin kalau jalan tol yang masuk dalam proyek strategis nasional itu bakal rampung akhir tahun ini.

Diketahui total panjang tol Samarinda-Balikpapan adalah 99,06 kilometer. Rinciannya, Seksi I sepanjang 22 kilometer, Seksi II 30,975 kilometer, dan Seksi III sepanjang 17,300 kilometer. Sedangkan seksi IV sepanjang 17,5 kilometer dan Seksi V sepanjang 11,500 kilometer. (m3/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button