HLMetropolis

Volume Penumpang Bandara Samarinda Naik Drastis

Samarinda, DiswayKaltim – Lain halnya dengan Bandara SAMS Sepinggan, volume penumpang di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda, tampaknya mengalami tren positif mendekati Lebaran ini.

Kepadatan arus mudik mulai terasa. Volume penumpang dan jumlah penerbangan naik dari biasanya. Hingga hari ini total sudah mencapai 4.216 penumpang.

Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto, Dodi Dharma Cahyadi mengutarakan lonjakan penumpang akan terjadi selama sepekan ke depan.

Baca Juga

“Dari H-7 Lebaran, jumlah penerbangan domestik mencapai 150 persen dari biasanya. Atau naik 50 persen. Sementara jumlah penumpang mencapai 1.264,” terangnya.

Untuk pergerakan pesawat, kata dia, hingga 29 Mei lalu tercatat 35 penerbangan. Rinciannya keberangkatan 18 penerbangan dan kedatangan 17 penerbangan.

“Hingga saat ini belum ada pesawat yang cancel penerbangan atau extra flight. Semua masih berjalan normal, mudah-mudahan saja tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

APT Pranoto pun membuka posko siaga Lebaran di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara sesuai arahan dari Pemprov Kaltim.

“Lima anggota sudah kami siapkan untuk berjaga-jaga di posko,” pungkasnya. (M3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button