Metropolis

Gelar Bukber, Bachtiar Undang 500 Warga

banner diskominfo kaltim

Balikpapan, DiswayKaltim– Berbagi rasa syukur dan nikmat saat Ramadan, bulan penuh berkah ini sangat baik. Terlebih, kepada sesama di sekitar tempat tinggal.

Seperti yang dilakukan Bachtiar dengan mengadakan buka puasa bersama (bukber) bersama 500 warga sekitar kediamannya. Yakni, daerah Karang Jati Atas Gunung, tepatnya di depan SDN 021 Balikpapan.

“Buka puasa bersama warga sekitar ini untuk berbagi dan meningkatkan silaturahim. Kami mengundang sedikitnya 4 RT di wilayah Karang Jati ini. Yakni, RT 11, 15, 13 dan 20,” jelas Drs Bachtiar pada DiswayKaltim, Kamis (30/5/2019).

Baca Juga

Sebagai tokoh masyarakat, bukber merupakan agenda yang rutin saban tahun digelar Bachtiar. Kata dia berpesan kepada warga, dengan kumpul bareng dan makan bersama mampu menciptakan rasa kekeluargaan yang tinggi. Jadi suasana seperti ini harus terus dilakukan secara berkesinambungan.

Momen spesial ini, lanjutnya, selain digelar doa bersama juga ada siraman rohani. Jadi selain untuk menjalin silaturahmi, juga meningkatkan keimanan serta ketakwaan di bulan Ramadan ini.

“Bukber dan berbagi tali asih pada tetangga ini bertujuan bisa saling mengenal dan bertukar informasi mengenai lingkungan tempat tinggal. Sehingga mampu menciptakan kedamaian dan keamanan di lingkungan sekitar. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan memberikan efek positif sebelum Idulfitri,” ujar Wakil Ketua 2 STIE Balikpapan ini. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button