HLMetropolis

Operasi Ketupat Libatkan 4 Ribu Personel

Balikpapan, DiswayKaltim – Kepolisian Polda Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar apel gelar pasukan di Lapangan SPN Polda Kaltim, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (28/5). Apel dalam rangka mengecek kesiapan personel untuk Operasi Ketupat Mahakam 2019, dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.

“Hari ini kita laksanakan apel gelar pasukan. Mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam operasi. Polri siap untuk melaksanakan operasi ketupat dengan sasaran pengamanan hari Lebaran 2019,” kata Priyo.

Operasi Ketupat Mahakam 2019 akan berlangsung selama 13 hari. Mulai 29 Mei sampai 10 Juni. Personel yang dilibatkan untuk operasi ini sebanyak 4.107 orang.

Baca Juga

“Kita juga membuka posko sebanyak 120 pos. Terdiri dari pos pengamanan 79 pos, pos pelayanan 18 pos, pos terpadu ada 23 pos. Itu di seluruh jajaran Polda Kaltim,” ujarnya.

Kepada pemudik, Priyo mengimbau agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Patuhi segala rambu lalu lintas yang ada.

“Masyarakat Kaltim benar-benar harus memperhatikan keselamatan dan keamanan. Mau mudik, berhati-hati di jalan. Kemudian harta benda yang ditinggalkan, rumah, juga harus diperhatikan. Kompornya dimatikan, listrik dicabut. Sehingga rumah yang ditinggalkan juga aman” katanya.

Kapolda Priyo juga menyoroti kasus kejahatan yang kerap terjadi jelang Lebaran. Dia mengimbau agar para pelaku kejahatan bertobat.

Untuk diketahui, pada Operasi Ketupat Mahakam 2019 ini terdapat 1.408 objek yang diamankan di wilayah Kaltim. Yaitu 995 lokasi salat Idulfitri, 16 terminal, 261 tempat wisata, 7 bandara, 69 SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), 45 pusat perbelanjaan dan 15 pelabuhan. (M2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button