Balikpapan

Wali Kota Balikpapan: Perbanyak Sedekah dan Kepedulian Sesama

Pembukaan Safari Ramadan 1443 H Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN – Tingkat penyebaran Covid-19 yang melandai menjadi momen Pemerintah Kota Balkpapan melaksanakan Safari Ramadan 1443 H.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud membuka safari Ramadan tahun ini di aula rumah jabatan wali kota, Senin 4 April 2022 malam.

Kegiatan yang dihadiri pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dimulai dengan salat isa dan tarawih berjamaah.

Baca Juga

“Meski sudah ada kelonggaran, tapi pemerintah belum membolehkan untuk menggelar buka puasa bersama. Jadi, hari ini kita awali dengan salat berjamaah saja,” kata Rahmad Mas’ud, dalam sambutannya dikutip nomorsatukaltim.comDisway Kaltim.

Seiring kelonggaran yang diberikan pemerintah, wali kota mengajak masyarakat Kota Minyak untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas. Juga, saat melaksanakan ibadah berjamaah selama Ramadan.

Rahmad berharap Balikpapan bisa menjaga kelandaian kasus bahkan sampai pandemi Covid-19 tidak lagi mewabah di Balikpapan.

“Semoga Covid-nya ‘mudik, enggak kembali lagi,” selorohnya.

Merespons kondisi global yang berdampak pada Indonesia, wali kota juga mengingatkan untuk memupuk kepedulian bersama. Salah satunya, dengan memperbanyak sedekah saat Ramadan.

Rahmad bilang, sesuai pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi), invasi Rusia ke Ukraina akan memengaruhi banyak hal. Salah satunya kenaikan harga kebutuhan sehari-hari.

Hal ini diperlukan untuk menjaga kestabilan ekonomi. Meski menjadi pilihan yang sulit bagi pemerintah. Satu contoh adalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax baru-baru ini.

“Mari perbanyak sedekah dan berbagi kepada sesama,” imbau Rahmad.

Dalam pembukaan Safari Ramadan 1443 H Pemkot Balikpapan ini, wali kota juga menyalurkan dana hibah.

Yakni kepada LPTQ Kota Balikpapan Rp 500 juta, MUI Rp 250 juta, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rp 200 juta dan Baznas Kota Balikpapan Rp 150 juta. (red/dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button