Balikpapan

Seruan Abdulloh terkait Jalan Simpang Muara Rapak

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Peristiwa Muara Rapak, Balikpapan, menuai respons banyak pihak. Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh membuat seruan yang dishare ke berbagai grup WhatsApp.

Dalam seruan itu, Abdulloh menyampaikan pendapat, di antaranya melarang kendaraan bertonase besar melintasi simpangan Muara Rapak. Abdulloh juga meminta agar DPRD Balikpapan solid. Satu suara dan memperjuangkan ini kepada berbagai pemangku kepentingan.

Berikut seruan itu:

Kendaraan besar dialihkan ke jalan2 yg tidak padat dan tidak rawan kecelakaan karna adanya konstruksi jalan yg menukik tajam, jalur padat dan rawan kecelakaan mobil di atas roda 8 dilarang melintas.

Baca Juga

Sembari menunggu kajian dan perbaikan jalan tersebut,  maka dengan tegas saja pemerintah untuk sementara melarang keras kendaraan besar untuk TIDAK melintas di wilayah tersebut.

Dinas PU Kota Balikpapan dan PU Provinsi harus segera mengkaji konstruksi jalan Muara Rapak yg menukik tajam untuk segera diperbaiki di level ulang kondisinya agar menjadi langsam.

Ini bisa segera dibangun oleh APBD Provinsi dengan anggaran Posmajor provinsi, kategori darurat karna sudah puluhan nyawa melayang di jalan simpang lampu merah Muara Rapak.

Mengenai fly over karna itu jalan provinsi dan nasional, diharapkan segera direalisasikan untuk pembangunannya. Balikpapan sudah menyiapkan kajian, bahkan sudah membuat DED-nya untuk pembangunan jalan tersebut, tetapi karna kewenangannya sekarang diambil alih provinsi dan pusat, maka kami pemerintah kota tidak berhak dan tidak boleh menganggarkan ke APBD kota Balikpapan untuk membangun flyover.

Kalau memang pusat dan provinsi TDK mampu untuk membangun flyover tersebut, maka seyogianya segera saja kembalikan kewenangannya kepada kota Balikpapan.

Dan demi keamanan rakyat Balikpapan, kami pemerintah Balikpapan siap untuk membangun sendiri dengan kekuatan APBD sendiri.

DPU Kota Balikpapan dan DPU Provinsi segera mengkaji dan melaksanakan pembangunan kembali jalan Muara Rapak untuk dibangun dengan elevasi jalan yang datar, tdk perlu menunggu wacana pembangunan flyover yg sarat dg kepentingan dan intrik politik. Kasian rakyat yang selalu was2 terancam keselamatannya

Saya berharap DPRD Balikpapan satu suara untuk menyuarakan hal ini kepada semua pemangku kepentingan inilah suara saya selaku ketua DPRD Balikpapan, mohon dukungan kawan2.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button