BalikpapanMetropolis

Pemkot Balikpapan Belum Berencana Sekat Jalan selama Nataru

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Penyekatan beberapa ruas jalan untuk membatasi mobilitas warga Balikpapan, belum masuk daftar rencana pemkot menjelang penerapan PPKM Level 3 saat Nataru nanti. Tapi, pemkot telah memiliki skenario lain.

Rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), menjadi topik hangat yang dibicarakan masyarakat.

Penyekatan jalan di Kota Beriman, merupakan satu di antara kebijakan Pemkot Balikpapan yang sedikit banyak memengaruhi mobilitas masyarakat.

Baca Juga

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan Sudirman Djayaleksana menyebut telah menerima informasi terkait rencana Pemerintah Pusat melakukan antisipasi penyebaran COVID-19 di daerah.

Dan Pemkot Balikpapan juga sudah mulai membahas mekanisme kenaikan level PPKM jelang akhir tahun, pada pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan, baru-baru ini.

“Pemerintah Pusat menaikkan level. Disamakan jadi Level 3 dalam rangka kewaspadaan sebenarnya.”

“Namun untuk sementara ini, Dishub di saat Forkopimda kemarin, belum ada rencana untuk penyekatan atau penutupan jalan,” ujarnya, Kamis, 2 Desember 2021.

Belum berencana menyekat jalan bukan berarti situasi kota bakal dibuat longgar saat Nataru kelak. Dishub memiliki skenario lain. Yang mekanismenya di lapangan, masih mengadopsi metode tahun-tahun sebelumnya. Hanya tingkat pengawasannya akan lebih diperketat saja.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button