Balikpapan

Rumah Kayu di Balikpapan Roboh Diterpa Hujan Deras

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com –┬áSebuah rumah di Gunung Bugis, Balikpapan Barat dilaporkan ambruk. Tepatnya di RT 06, Kelurahan Baru Ulu, pada Rabu (25/8/2021).

Kejadiannya sendiri diperkirakan terjadi pukul 13. 00 Wita. Saat itu tengah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kota Balikpapan.

“Tadi setelah ambruk gitu saya langsung lapor ke Kelurahan. Alhamdulillah cepat ditangani tim penanggulangan bencana, banyak yang bantuin,” ujar Ketua RT 06 Baru Ulu, Masnah.

Masnah sendiri sudah sejak lama mengkhawatirkan kondisi rumah tersebut. Betapa tidak, rumah tersebut sudah menunjukkan gejala kemiringan yang rawan roboh sejak beberapa bulan terakhir ini.

Hingga kemudian terjadi longsor lebih dulu, Masnah sendiri mengaku tidak terlalu terkejut. Hanya saja, dia mengkhawatirkan jika bangunan tersebut menimpa rumah warga yang lain.

“Memang kelihatan mau roboh gitu, cuma kita kan mau waspada sebelumnya kan, apalagi sekarang ini keadaan memang musim hujan kan,” jelasnya.

Diketahui, rumah tersebut sudah tak dihuni sejak setahun terakhir. Di mana pemilik aslinya sudah meninggal, menyisakan sejumlah anak-anaknya yang berpencar dan tak mendiami rumah tersebut.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button