Kecelakaan Tunggal di Balikpapan, Mobil Pikap Tabrak Pohon, Sopir Akui Mengantuk

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota pukul 11.50 Wita, Senin (5/7/2021).

Lokasi kejadiannya persis di depan Rutan Kelas IIB Balikpapan, melibatkan sebuah unit mobil pikap bernopol KT 8983 AT.

Diketahui, mobil pikap yang dikendarai pria bernama Joko (52) itu mengalami lepas kendali. Mobil pun naik ke pembatas jalan dan kemudian menabrak pohon.

Menurut keterangan saksi, Wawan, mobil tersebut berkendara dari arah Pasar Sepinggan menuju Balikpapan Permai (BP).

“Tadi sempat di tengah-tengah, terus kita angkat ramai-ramai manual,” ujar Wawan.

Pantauan di lokasi, kejadian tersebut mengakibatkan muka mobil ringsek. Ditambah  kaca depan yang pecah. Akibat kecelakaan tersebut, Joko mengalami luka ringan. Tepatnya pada bagian kaki kanannya.

Wawan sendiri tak mengetahui banyak perihal kronologi. Namun demikian, ia mengutarakan dirinya mengetahui kejadian itu, sesaat mobil Joko sudah dalam kondisi menabrak pohon.

Sementara itu sang sopir, Joko mengaku dirinya mengalami kelelahan dan mengantuk sejak pagi hari. Ia yang sedang membawa barang-barang toko ini sampai hilang kendali.

“Ya pak, ngantuk saya. Jadi tadi secara langsung enggak sadar,” ujar Joko.

Hingga pukul 12.19 Wita, korban dievakuasi menuju rumah sakit menggunakan ambulans. Joko yang kesulitan berjalan, kemudian dibopong oleh dua warga untuk masuk ke ambulans. (bom/zul)

Leave A Reply