Universitas Widya Gama Mahakam
BalikpapanMetropolis

IDI Balikpapan Usul Autopsi, Terkait Kasus Meninggalnya Guru Honorer karena Vaksin

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kasus meninggalnya guru honorer bernama Muhammad Azmi Ramadhan (25), warga Karang Joang, menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Balikpapan.

Lantaran kasus medis ini masih menyisakan tanda tanya. Terkait vaksinasi COVID-19 yang diikuti almarhum, pada 18 Mei lalu.

Ketua IDI Balikpapan, Dradjat Witjaksono juga belum bisa menjawab penyebab kematian korban. Dradjat merasa perlu mengumpulkan data dulu.

Mulai dari kronologinya dan mengumpulkan keterangan dari dokter yang menangani korban, agar tidak salah menyimpulkan bahwa telah terjadi kesalahan prosedur atau malpraktek, atau ada riwayat penyakit lain yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Baca Juga

”Kita harus selidiki dulu. Yang saya tahu dia sudah mengisi surat kendali dan enggak ada masalah,” ujar Dradjat, saat dihubungi, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya akan ada rapat internal bersama pihak terkait dan akan melibatkan Organisasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Wacana yang berkembang saat ini adalah upaya autopsi, untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya korban.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button