Balikpapan

Mahavihara Buddhamanggala Balikpapan Ibadah Secara Daring dan Tatap Muka

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Rumah ibadah Mahavihara Buddhamanggala menggelar ibadah dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak atau disebut Trisuci Waisak 256TB/2021, sekitar pukul 16.00 Wita, Rabu (26/5/2021).

Penyelenggaraannya sendiri dilaksanakan dengan dua metode, yakni tatap muka dan daring. Di mana secara tatap muka, dibatasi maksimum hingga 30 orang saja.

Bhikkhu Nandaviro mengatakan, perayaan Hari Suci Waisak tahun ini tak banyak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya hanya terletak pada temanya saja. Untuk diketahui, peringatan Hari Raya Waisak di Mahavihara Buddhamanggala mengusung tema “Cinta Kasih Membangun Keluhuran Bangsa: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia”.

“Yang baru hanya tema. Sedangkan cara, mekanisme, semua sama. Hanya saja kita mengikuti protokol (kesehatan) COVID yang ada saat ini,” ujar Bhikkhu Nandaviro ditemui usai peribadatan.

Untuk rangkaian ibadahnya sendiri terdiri dari beberapa aktivitas. Di antaranya pemujaan, pembacaan doa, ceramah dan meditasi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button