Universitas Widya Gama Mahakam
Balikpapan

Beraksi di Siang Hari, Kabel BTS di Sepinggan Digondol Maling

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Pencurian kabel salah satu jaringan terjadi lagi. Kali ini di salah satu tower atau Base Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator telekomunikasi. Pencurian tersebut dilakukan pada Kamis (11/3/2021) di kawasan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan.

Pelaku terbilang nekat. Ia melakukan aksinya secara terang-terangan pada siang hari, saat masih banyak orang beraktivitas di kawasan tersebut. Dengan percaya diri, dua orang pelaku yang menggunakan angkot ini mencuri kabel salah satu jaringan tersebut.

Kepada warga sekitar, pelaku mengaku sebagai teknisi jaringan. Pelaku pun memanjat gerbang tempat BTS berdiri, dan langsung mencari kabel yang bisa dibawa kabur.

“Dia panjat gerbang, ngakunya sama tetangga saya bilangnya petugas jaringan ini. Tapi kok enggak bawa kunci-kunci,” ujar Rahmadani, warga sekitar yang melihat kejadian.

Baca Juga

Merasa curiga lantaran pelaku menggulung kabel jaringan, warga pun mendatanginya. Ternyata pelaku langsung melarikan diri membawa kabel yang dicurinya dengan menggunakan angkot.

“Pas diteriaki langsung kabur dia bawa angkot,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button