Universitas Widya Gama Mahakam
Balikpapan

Wujud Nyata Bela Negara, Dandim Beri Penghargaan untuk 2 Srikandi Balikpapan

Bela negara tak hanya diidentikkan dengan mengangkat senjata. Mengangkat muruah dan harkat bangsa termasuk di dalamnya. Seperti yang dilakukan dua srikandi: guru dan pelajar dari Balikpapan.

nomorsatukaltim.com – DAYANG Suriani dan Go Nadine Audelia membanggakan nama bangsa, terutama Balikpapan. Dayang yang merupakan guru SMA Negeri 1 Balikpapan, meraih juara dalam ajang Film Festival 2020 di Irlandia. Sedangkan Nadine, siswi SMP Negeri 1 Balikpapan, meraih medali perunggu bidang Ilmu Pengetahuan Sosial pada Kompetisi Siswa Nasional (KSN) tingkat Nasional.

Berkat torehan prestasi keduanya, Kodim 0905 Balikpapan pun mengganjarnya dengan penghargaan tambahan. Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa mengatakan, sebagai warga negara Indonesia khususnya Balikpapan, ia turut ikut merasakan kebanggaan dan kebahagiaan yang luar biasa.

“Bangga ya pasti, sehingga kami mengundang beliau, memberikan apresiasi atas prestasi yang sudah dicapai,” ujarnya.

Lanjut Dandim 0905 Balikpapan, capaian yang telah ditorehkan oleh dua perempuan ini dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat Balikpapan lainnya, maupun masyarakat luar Balikpapan.

“Ini merupakan bentuk bela negara yang nyata. Karena bela negara tidak harus angkat senjata melalui jalur militer. Raih prestasi setinggi-tingginya, berkarya terus, juga sebagai wujud nasionalisme. Inilah wujud rasa bangga dan cinta kepada tanah air,” jelasnya.

Sementara itu, Dayang Suriani menceritakan film yang dibuatnya. Film bertema pendidikan itu ditujukan kepada semua guru di dunia, terutama dari Eropa. Walaupun ada juga yang berasal dari Asia. Lomba yang dipersiapkan hanya tiga hari ini harus bisa menyampaikan pesan perdamaian dalam pembelajaran di era lockdown.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button