Balikpapan

Nama dan Foto Kasi Ops Basarnas Balikpapan Dicatut Sebagai Pelaku Penipuan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Balikpapan, Octavianto jadi korban pencatutan. Foto profilnya dipakai oleh orang tidak dikenal, lalu kemudian mengirim penawaran lelang kepada sejumlah teman-temannya, sejak Rabu (30/12/2020) kemarin.

“Awalnya saya dapat info itu dari teman di Sanga-sanga. Dia tanya apakah saya ganti nomor? Ya, saya bilang enggak. Ternyata setelah diselidiki, ada yang menggunakan foto saya, terus mencoba melakukan tindakan penipuan,” ujar Octavianto, Kamis (31/12/2020).

Lanjut Octavianto, aksi penipuan tersebut rupanya bukan hanya dilakukan pada satu orang saja. Beberapa rekan dan kerabatnya pun mendapatkan pesan yang sama melalui Whatsapp. Di mana modus yang digunakan pelaku adalah dengan menawarkan promosi barang lelang yang mencatut nama Kementerian Keuangan, dan dirinya bisa mengurus hingga barang tiba.

“Jadi nama saya digunakan sebagai penjamin. Katanya dia bisa bantu uruskan barang lelang yang ditawarkan tersebut. Tapi transfer dulu ke dia,” jelasnya.

Setelah ditelusuri, pelaku menggunakan nomor telepon baru dengan nomor 081380067059. Ia juga mengirim nomor rekening BCA atas nama Ilham Basarah sebagai tempat penerima dana transfer dari korbannya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button