Balikpapan

Pantai Balikpapan Diduga Tercemar, DLH Ambil Sampel Air

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pencemaran terhadap pantai kembali terjadi. Kali ini lokasinya di belakang Seaview, bersebelahan dengan gedung Bank Indonesia dan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera).

Pencemaran diduga minyak ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing bernama Senin. Ia melihat air laut berwarna kuning pekat dan beberapa ikan kecil mati mengambang.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan Suryanto mengaku baru mengetahui adanya tumpahan diduga minyak tersebut.

“Baru tahu saya. Yang pasti kami coba akan cek dulu di sana dan mengambil sampel dulu,” ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga

Lanjut Suryanto, usai pengambilan sampel, pihaknya akan mencari asal cairan tersebut dari mana. Namun ia menduga, jika cairan yang diduga minyak tersebut tidak banyak, bisa berasal dari daratan atau sungai sekitar.

“Kalau air pasang, bisa saja dari laut, tapi kalau surut, ya mungkin dari sungai,” jelasnya.

Suryanto pun memastikan,  pada Kamis sore ini pun DLH akan menurunkan tim untuk mengambil sampel. Sampel itu nantinya akan diuji laboratorium untuk mengetahui kadar dan jenis kandungan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button