Balikpapan

Tak Mau Kalah, Kasus DBD Mulai Saingi COVID-19 di Balikpapan

Ilustrasi. (Putri/nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Beriman mencapai ribuan. Membayangi tingginya kasus COVID-19. Jika tak diantisipasi, bisa terjadi lonjakan dini. Risiko kematian juga cukup tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan Andi Sri Juliarty menyebut sudah ada 6 kasus DBD berujung kematian. Kasus tertinggi ada di Balikpapan Utara dengan 260 kasus. Satu meninggal. Di Balikpapan Kota ada 146 kasus. Dua diantaranya meninggal. Kemudian di Balikpapan Timur dengan 151 kasus dimana satu meninggal. Sedangkan terendah di Balikpapan Barat. Cuma 85 kasus. Tak ada yang meninggal pula.

Menurutnya kasus DBD terbanyak masih di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara. Di Kelurahan Batu Ampar, tepatnya di Graha Indah. Untuk di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan, pihaknya mencatatkan kasus DBD tertinggi ada di seputaran Sepinggan. Sedangkan di Kecamatan Kota, ditemukan kasus DBD di daerah Klandasan. “Selain itu di Muara Rapak dan Gunung zsamarinda juga cukup tinggi (kasus DBD),” bebernya lagi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button