Balikpapan

Warga Binaan Rutan Balikpapan Lebaran Melalui Video Call

Warga binaan Rutan Klas II B Balikpapan tengah melakukan video call bersama keluarganya. (Andrie/Disway)

Balikpapan, Diswaykaltim – Suasana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat melaksanakan hari raya idulfitri di Rumah Tahanan Klas II B Balikpapan.

Jika ditahun-tahun sebelumnya para warga binaan bisa melepas rindu penuh kasih sayang ditengah hidangan yang diinginkannya, pemandangan berbeda terlihat pada lebaran kali.

Ratusan warga binaan Rutan Klas II B Balikpapan bahkan tak bisa menyentuh sanak keluarganya secara langsung, namun hanya hidangan makanan keinginannya saja yang bisa dirasakan menghampiri.

Ya, sejak pandemi COVID-19 terjadi memang ada sedikit pembatasan yang dilakukan oleh Rutan Klas II B Balikpapan, hal ini guna pencegahan masuknya virus mematikan ini masuk kedalam Rutan.

Sejak Minggu (24/5/2020) hingga Senin (25/4/2020) ini para warga binaan hanya diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga mereka melalui video call saja.

Satu-persatu warga binaan setiap bloknya menunggu giliran untuk melihat istri atau suami serta anak-anak mereka, bahkan ada yang menanti untuk memohon maaf kepada orang tua mereka.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button