Balikpapan

Hipmi Balikpapan Kumpulkan Dana

Glenn Nirwan. (dok)

Balikpapan, DiswayKaltim – Meski telah mendapat kiriman alat pelindung diri (APD) dan masker dari Pemerintah Pusat, Ahad (5/4) lalu, kebutuhan dua hal ini masih sangat mendesak di Kota Minyak. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyebut berterima kasih sekali jika ada pengusaha atau stakeholder yang bersedia membantu. Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Balikpapan merespons hal itu dengan mengumpulkan dana untuk membantu Pemkot Balikpapan.

Baca Juga

Ketua BPC Hipmi Balikpapan Glenn Nirwan mengatakan, secara pribadi ia telah menyumbang Rp 50 juta ke Gerakan Balikpapan Peduli Corona yang digagas Pemkot Balikpapan bersama tim pengusaha. Panitia pengusaha ini diketuai pengusaha kawakan Balikpapan Roy Nirwan, ayah kandung Glenn. “Abang saya yang juga pengusaha juga sudah menyumbang,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hipmi Balikpapan saat ini menggalang dana secara internal untuk diserahkan ke Gerakan Balikpapan Peduli Corona itu. Namun ia menegaskan, BPC Hipmi Balikpapan tidak turun ke jalan seperti BPC Hipmi di kota lain. Sebab, menurutnya, kasus corona di Kota Beriman sementara ini lebih tinggi dari kota lain di Benua Etam. Makanya ia ingin meminimalisasi risiko itu. “Kami saling koordinasi lewat telepon. Meminta menyisihkan rezeki dari sesama pengusaha di Hipmi,” urainya.

Diketahui, Pemerintah Pusat mengirimkan 80 koli APD dan 20 koli masker untuk Kaltim, Ahad (5/4) siang.

Kedatangan APD serta masker ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya Rabu (25/3) malam juga tiba.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button