Balikpapan

Baru 696 Depo Air Minum yang Terdata di Balikpapan

Usaha depo air minum menjamur di tengah-tengah masyarakat. Dinas Kesehatan Balikpapan meminta masyarakat hanya membeli dari depo yang memiliki sertifikat laik hygiene sanitasi. (in)

==

Balikpapan, Diswaykaltim – Banyaknya depo air minum di Kota Minyak perlu mendapat perhatian serius dari Pemkot Balikpapan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Balikpapan, jumlahnya saat ini sebanyak 696 depo.

Baca Juga

Ratusan depo air minum tersebut tersebar di beberapa wilayah. Yakni didominasi di daerah Kelurahan Graha Indah, Kelurahan Gunung Samarinda, Kelurahan Batu Ampar, Kelurahan Baru Ulu, Kelurahan Manggar, Kelurahan Damai, Kelurahan Muara Rapak, dan Kelurahan Klandasan.

Keseluruhan depo air minum ini diawasi puskesmas setempat. Sedangkan sertifikat laik hygiene sanitasi dikeluarkan Diskes Balikpapan.

“696 depo itu yang terdata saja. Bisa jadi lebih dari itu yang ada di luar pengawasan kami,” ujar Kepala Diskes Balikpapan Andi Sri Juliarty, Senin (24/2).

Lanjut Juliarty, dari 696 depo air minum tersebut telah diawasi berkala setiap tahun. Hasilnya sejauh ini belum ada yang menyalahi aturan dari diskes melalui puskesmas.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button